Sabtu, 22 Agustus 2015

Rider/Arms Weapon - Melon Defender


Heiho~ lama tak membahas tentang Kamen Rider...

Bingung sih kadang mau bahas Kamen Rider bagian mananya... kebetulan aja terlintas soal Rider Weapon... dan kemudian muncul ide buat nulis tentang senjata dari salah satu Kamen Rider favorit saya yaitu Kamen Rider Zangetsu. Senjata utama dari Zangetsu Melon Arms adalah Melon Defender.

Melon Defender merupakan Arms Weapon milik Armored Rider yg didapat dengan mengakses Melon Arms atau melalui kemampuan memanggil Arms Weapon milik Kiwami Arms.

Sesuai dengan desainnya yaitu perisai, Melon Defender dapat digunakan untuk memblokir serangan. Selain itu, karena bagian bawah Melon Defender memiliki bagian yg tajam, hal ini memungkinkan Melon Defender digunakan sebagai senjata jarak dekat. Melon Defender juga dapat dilemparkan ke arah lawan dan kembali seperti bumerang.





Pengguna:
- Armored Rider Zangetsu (pengguna utama)
- New Generation Rider Zangetsu-Shin (menggunakan Melon Defender di Movie War Full Throttle)
- Armored Rider Baron (menggunakan Melon Defender di Fresh Orange Arms is Born!)
- Armored Rider Ryugen (menggunakan Melon Defender di Fresh Orange Arms is Born!)
- Armored Rider Gaim (Kiwami Arms) (dengan kemampuan pemanggil dari Kiwami Arms)

Finishing Attack:
- Melou Blast, setelah Zangetsu mengaktifkan fungsi Squash Sengoku Driver-nya, dia melempar Melon Defender yg terisi dengan energi berbentuk melon ke arah musuh dan selanjutnya menebas musuh dengan Musou Saber.

Catatan:
- Melon Defender merupakan Arms Weapon pertama yg berbentuk perisai, diikuti dengan Apple Reflecter (tidak seperti Apple Reflecter, Melon Defender tidak dilengkapai dengan pedang, tetapi pengguna utama Melon Defender, Zangetsu, sudah dilengkapi dengan Musou Saber).
- Melon Defender menjadi Arms Weapon satu-satunya yg bisa digunakan menjadi 3 senjata, yaitu perisai, bumerang, dan senjata jarak dekat (pertama kali diperlihatkan sebagai senjata jarak dekat ketika Zangetsu melawan Armored Rider Kurokage, kemudian Gaim Kiwami Arms memperlihatkannya juga ketika melawan Demushu).
- Penggunaan Melon Defender sebagai perisai yg juga bisa digunakan sebagai bumerang sama halnya dengan Captain America dengan perisai andalannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar